7 Tips Penting Dalam Mendesain Banner

Salah satu perangkat promosi sangat efektif dan unik yang bisa Anda gunakan ialah banner. Ada dua jenis banner yang lazimnya menjadi pilihan banyak orang, yakni roll up banner dan X banner. Entah banner jenis apa yang kita gunakan, yang lebih penting ialah bagaimana kita mengolah desain banner tersebut supaya terlihat menarik. Berikut tujuh tips desain banner dari kami:

1. Posisi logo berada di sangat atas

Agar efektif, posisikan logo di unsur teratas banner sebab posisi atas tersebut ialah posisi yang sejajar dengan mata orang pada umumnya. Bagian teratas banner ialah bagian yang sangat mempunyai peluang tinggi untuk menarik perhatian banyak orang. Jadi, pastikan kita memposisikan hal-hal terpenting dalam promosi kita di bagian sangat atas banner.

2. Tulisan tidak boleh terlampau banyak

Jangan masukkan terlalu penuh tulisan di dalam suatu banner. Banner bakal terlihat terlalu padat, dan orang akan tak mau untuk membacanya. Cukup yang singkat, padat, jelas dan informatif.

3. Gunakan ucapan-ucapan yang dapat menciptakan orang menoleh

Tips desain banner berikutnya yang bisa Anda lakukan supaya semua mata memandang banner Anda ialah dengan menggunakan ucapan-ucapan yang menciptakan orang menoleh. Kata-kata tersebut dapat yang sifatnya menggugah rasa penasaran orang, sampai-sampai mereka akan mengunjungi tempat Anda.

4. Pastikan gambar berbobot | berbobot | berkualitas tinggi

Jika Anda menyimpulkan untuk memasukkan gambar ke dalam banner, terutama andai gambar tersebut ialah gambar produk yang kita jual, maka gambar wajib berbobot tinggi. Jangan hingga gambar itu terlihat buram atau pecah di atas banner, sebab dapat menghilangkan minat pengunjung yang awalnya tertarik.

Ingatlah bahwa Anda hendak gambar tersebut menarik perhatian pengunjung sampai-sampai mereka mau melakukan pembelian produk Anda. Pilihlah gambar terbaik dan paling unik yang kita punya.

Baca Juga :   Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Kota Surabaya

5. Perhatikan pemilihan warna

Pemilihan warna yang tepat dapat menciptakan banner kita menonjol di dalam keramaian. Beberapa warna yang dapat menarik perhatian orang ialah kuning, merah dan oranye. Tapi pasti saja kita tidak dapat sembarangan memilih warna. Warna mesti dicocokkan dengan warna yang menjadi identitas perusahaan dan logo perusahaan.

Anda pun perlu mempertimbangkan pengaruh warna yang dijadikan latar belakang terhadap gambar dan artikel yang dimasukan dalam banner.

6. Perhatikan pemilihan bahan

Pemilihan bahan pun adalah salah satu tips desain banner yang butuh Anda perhatikan. Sebelum kita memilih bahan, pastikan dulu Anda telah tahu di mana Anda hendak memasang atau menempatkan banner tersebut, sebab tidak seluruh bahan banner sesuai untuk diaplikasikan di seluruh tempat.

Bahan albatros, misalnya, lebih sesuai untuk banner dalam ruang, sedangkan bahan flexi lebih sesuai untuk banner yang dipasang di luar ruang.

7. Jangan lupakan rinci kontak

Satu urusan terakhir yang butuh Anda ingat dan mesti ada di dalam suatu banner ialah detail kontak perusahaan. Detail kontak sangatlah penting, terutama andai pada acara promosi kita tidak dapat berkata kepada masing-masing pengunjung yang datang, sampai-sampai bila terdapat pengunjung yang tertarik terhadap produk kita dan hendak mengetahui lebih lanjut, mereka dapat mencatat rinci kontak yang tercantum di banner dan nantinya menghubungi perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *