Cara Memakai Hijab yang Benar Agar Tidak Cepat Bolong

Cara Memakai Hijab

Tidak hanya digunakan untuk menjaga agar hijabmu tetap rapi, aksesoris hijab seperti penitip juga jarum pentul satu ini juga berperan penting dalam menciptakan gaya hijab kekinian agar tidak terlihat monoton dan membosankan.

Walaupun peranannya cukup penting sekali, tahu tahukah Anda ternyata peniti dan jarum pentul tak jarang membuat hijabmu rusak sehingga cepat bolong. Makanya penting sekali bagi Anda untuk mengetahui cara memakai hijab yang baik juga benar.

Kira – kira, bagaimana cara memakai hijab yang benar tersebut? Berikut ada beberapa cara menggunakan hijab dengan benar harus Anda ketahui. Yuk, di simak ulasannya.

Cara Memakai Hijab yang Benar Agar Tidak Cepat Bolong

Hindari pakai peniti dan jarum pentul pada kain bertumpuk

Cara Memakai Hijab

Cara memakai hijab cantik yang benar agar tidak cepat bolong pertama adalah dengan menghindari penggunaan peniti maupun jarum pentul pada kain bertumpuk. Tanpa Anda sadari penggunaan kedua aksesoris tersebut untuk menciptakan gaya hijab yang modis dan kekinian pada gaya bertumpuk bisa menimbulkan banyak lubang, bahkan bisa membuatnya cepat bolong.

Jangan pakai jarum pentul yang berkarat

Cara Memakai Hijab

Lebih baik mulai dari sekarang Anda membiasakan diri untuk selalu memeriksa peniti maupun jarum pentul sebelum menggunakannya. Karena jarum pentul yang berkarat tidak hanya akan meninggalkan noda kuning di hijabmu, tetapi juga akan merusak penampilan Anda secara keseluruhan. Bahkan membuat hijab Anda cepat bolong.

Memilih aksesoris hijab yang tepat

Cara Memakai Hijab

Pada saat Anda membeli bross baru untuk percantik penampilan hijabmu, usahakan untuk terus memperhatikan dengan baik kualitas jarum dari bross tersebut. Selain itu, pilih bross dengan jarum peniti yang tidak terlalu besar. Tujuannya, agar serat kain yang ditusuk nanti tidak meninggalkan bekas berupa bolongan yang besar.

Baca Juga :   Agar Bebas Bau dan Jamur, Begini Cara Merawat Sepatu Kulit yang Benar

Mengenali karakteristik bahan hijabnya

Cara Memakai Hijab

Cara mengenalinya sebetulnya mudah sekali, yakni dengan menarik bahan hijabnya. Apabila hijab Anda memperlihatkan pori – pori maupun serat kain yang besar, contohnya saja pada model hijab bahan viscose maupun rajut, maka Anda harus menghindari penggunaan peniti. Alasannya, peniti punya batang jarum lebih tebal dibandingkan jarum pentul.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara memakai hijab yang benar agar tidak cepat bolong. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *